Penyakit Asma

Bookmark and Share
Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang bisa terjadi pada siapapun, tidak mengenal usia baik tua maupun muda, sebenarnya apa yang dimaksud dengan asma itu sendiri ,,,mari kita bahas .

Penyakit Asma atau bahasa inggrisnya Asthma adalah suatu penyakit kronik atau menahun  yang menyerang saluran pernafasan  pada paru paru yang selanjutnya akan mengakibatkan penyempitan saluran nafas yang akhirnya seseorang mengalami sesak nafas.


Mengapa bisa timbul asma

Timbulnya gejala asma seperti, sesak napas,batuk dapat disebabkan  seperti udara dingin, polusi, perubahan tekanan udara, faktor psikis dan kelelahan.
Apapun penyebabnya gejalanya  adalah menyempitnya saluran nafas (bronchus), pembengkakan permukaan saluran nafas (edema bronchus) dan berlebihannya produksi lendir (hipersekresi) .

Apa gejalanya?

Gejala asma berupa sesak napas dan batuk yang sering kali berulang  Untuk mengetahui berat ringannya serangan asma, penting juga untuk memperhatikan seberapa sering, lama dan seberapa hebatnya serangan. Dan seberapa lama anak bebas serangan.

Bagi anda atau keluarga anda yang menderita asma disarankan untuk menjauhi segala macam penyebab -penyebab tadi guna menurunkan intensitas terjadinya asma,

artikel terkait

strok,
penyakit darah tinggi atau hipertensi
HIV AIDS
Penyebab kanker payudara
Leukimia atau kanker darah
herpes simplex


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment